Dedication- Competency- Meaningfulness

Visi

ADPI berusaha Menjadikan Asosiasi Dosen PKM  sebagai organisasi profesional terkemuka yang memiliki komitmen tinggi terhadap ilmu dan praktik manajemen dan melaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta memberikan kontribusi yang bernilai bagi pembangunan bangsa dan negara  dengan visi menjadi asosiasi terdepan di Asia Tenggara di bidang pengabdian dan peningkatan profesionalisme Anggotanya.

Profesional

ADPI  berusaha menjadi Asosiasi Dosen yang Profesional serta berupaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kesejahteraan para dosen di Indonesia.

Valuable Ideas

ADPI berdiri dilandasi oleh 3 value core, yang di singkat Dedicate – Me, yaitu :

1. Dedication

2. .Competency

3. Meaningfulness

Networking

ADPI Berusha untuk Mengembangkan kemitraan dan jaringan kerja yang luas di Indonesia dan Wilayah Asia Tenggara sebagai langkah akselerasi organisasi.

Research

ADPI berusaha untuk menyelenggarakan program peningkatan aktivitas publikasi karya tulis ilmiah dosen baik nasional maupun internasional

Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 2015 menjelaskan bahwa Standar Nasional Pendidikan Tinggi disamping terkait dengan Standar Nasional Pendidikan dan Standar Nasional Penelitian, juga mensyaratkan adanya Standar Nasional Pengabdian kepada Masyarakat. Dimana standar nasional Pengabdian kepada Masyarakat adalah kriteria minimal tentang sistem pengabdian kepada masyarakat pada perguruan tinggi yang berlaku di seluruh wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Guna berpartisipasi dalam mewujudkan program pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas, serta mengorganisir seluruh dosen dalam kegiatan pengabdian yang dapat memberikan dampak yang besar dan luas, Yayasan Fatih Al Khairiyyah membentuk sebuah perkumpulan yang kemudian diberi nama Asosiasi Dosen “Pengabdian kepada Masyarakat” Indonesia, disingkat ADPI.

ADPI adalah wadah pemersatu kegiatan para dosen dalam pengabdian kepada masyarakat secara mandiri. Organisasi ini merupakan organisasi profesi bagi seluruh warga negara Indonesia yang berprofesi sebagai dosen di seluruh Perguruan Tinggi baik dalam maupun luar negeri.

Asosiasi Dosen “PkM” Indonesia (ADPI) ini berdiri pada hari Jum'at, 27 Oktober 2017 di Sumatra Barat bersamaan dengan kegiatan Pengabdian kepada Masyakat “National Seminar on English and Halal Tourism in West Sumatra” yang diselenggarakan di Mapolres Padang Pariaman. Dan tekad pendirian asosiasi ini dibulatkan pada acara "Temu Ramah dan Konsolidasi ADPI" di UPI Exhibition Hall Kota Padang pada Selasa, 17 September 2019.

Yayasan Fatih Al Khairiyyah sendiri adalah yayasan yang memiliki badan hukum No. AHU-0004391.AH.01.04. tahun 2019. Yayasan ini adalah lembaga profesional yang memiliki visi menjadi yang terdepan dalam pemberdayaan masyarakat dunia.

[vc_separator css_animation="fadeIn" style="style-1" rt_class="rt-280778

    Guna berpartisipasi dalam mewujudkan program pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas, serta mengorganisir seluruh dosen dalam kegiatan pengabdian yang dapat memberikan dampak yang besar dan luas maka dibentuklah Asosiasi Dosen PkM Indonesia yang disingkat ADPI dibawah Naungan Yayasan Fatih Al Khairiyyah Badan Hukum No. AHU-0004391.AH.01.04. tahun 2019.

    Setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh ADPI, seperti training, seminar, konferensi, penggalangan dana sosial, atau kegiatan lainnya, baik yang berupa registrasi maupun pengajuan kerjasama sponsorship, selalu menggunakan rekening resmi lembaga berikut ini:

    Bank Rakyat Indonesia (BRI)
    Nomor rekening:
    549201018432532
    a.n. Yayasan Fatih Al Khairiyyah

    ADPI tidak pernah menggunakan nomor rekening pribadi atau perorangan untuk transaksi keuangan seluruh kegiatan yang dilakukan, baik di tingkat pusat maupun wilayah.

    ADDRESS

    Jl. Komp. Unand, Padang Besi, Kec Lubuk Kilangan, Kota Padang Sumatera Barat.

    PHONE

    +6282386622140

    EMAIL

    info@adpi-indonesia.id