57. Dr. Sutarmin, S.Si., M.M.

Dosen pada Universitas Peradaban. Lulusan S1 Kimia FMIPA Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada tahun 1998. Pada tahun 1998 hingga 2013 berkarir di dunia Industri dan menempati beberapa posisi dimulai dari Supervisor Quality Control, Kepala Bagian Produksi dan terakhir sebagai Manager Pembelian Bahan Alam di PT Indesso Aroma Purwokerto yang merupakan perusahan manufactur dan eksportir produk essential oil dan aromatic chemical. Sambil bekerja di Industri, pada Tahun 2010-2011, melanjutkan program pendidikan Pascasarjana (S2) di Program Studi Magister Management Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto dan lulus dengan predikat Cumlaude dan mendapatkan predikat lulusan terbaik dan tercepat dengan IPK 4.00 waktu studi 1 tahun 5 bulan. Pada tahun 2013 mulai menekuni profesi sebagai Dosen d Universitas Peradaban Bumiayu. Tahun 2015 hingga 2018 menempuh pendidikan S3 pada Program Doktor Ilmu Manajemen (DIM) di Universitas Jenderal Soedirman, lulus dengan predikat Cumlaude. Pada program doktoral tersebut mengambil konsentrasi manajemen operasional, dan lebih khusus mengenai manajemen rantai pasokan. Tahun 2014 memangkan riset unggulan daerah (RUD) di 2 kabupaten, yaitu Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Brebes. Tahun 2015 mulai terlibat penelitian dan pengabdian dari Ristekdikti dan pernah mendapatakan predikat the best presenter dari Ristekdikti. Tahun 2016 mendapatkan riset PDP dan Pengabdian IbPE (Inptek bagi Produk Ekspor) multi years dari Ristekdikti mengenai minyak atsiri. Tahun 2017 Kembali mendapatkan IbPE dan Riset Multi Tahun PKPT hingga tahun 2018. Pada tahun 2019 mendapatkan 2 skim multiyears PPUD (mengenai kopi dan tepung mendoan instan) dan 1 skim monotahun mengenai pengolahan ikan air tawar dari Ristekdikti. Tahun 2020 mendapatkan 1 skim pengabdian PPUD dan 2 skim penelitian, salah satunya adalah skim multitahun PKPT. Selain sebagai dosen, peneliti, pengabdi dan pengusaha yang bersangkutan juga menjadi konsultan dan rekanan institusi lain seperti Baperlitbangda, DPMPTSP (dinas Penanaman Modal dan Pelayananan Terpadu Satu Pintu), PEMDA, Kementrian dalam melakukan pelatihan maupun kajian. Yang bersangkutan juga aktif membimbing, menulis dan mempublikasikan jurnal baik nasional maupun internasional yang bereputasi (SCOPUS).
[14:48, 4/22/2020] Abahnya Hamzah: apak

    Guna berpartisipasi dalam mewujudkan program pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas, serta mengorganisir seluruh dosen dalam kegiatan pengabdian yang dapat memberikan dampak yang besar dan luas maka dibentuklah Asosiasi Dosen PkM Indonesia yang disingkat ADPI dibawah Naungan Yayasan Fatih Al Khairiyyah Badan Hukum No. AHU-0004391.AH.01.04. tahun 2019.

    Setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh ADPI, seperti training, seminar, konferensi, penggalangan dana sosial, atau kegiatan lainnya, baik yang berupa registrasi maupun pengajuan kerjasama sponsorship, selalu menggunakan rekening resmi lembaga berikut ini:

    Bank Rakyat Indonesia (BRI)
    Nomor rekening:
    549201018432532
    a.n. Yayasan Fatih Al Khairiyyah

    ADPI tidak pernah menggunakan nomor rekening pribadi atau perorangan untuk transaksi keuangan seluruh kegiatan yang dilakukan, baik di tingkat pusat maupun wilayah.

    ADDRESS

    Jl. Komp. Unand, Padang Besi, Kec Lubuk Kilangan, Kota Padang Sumatera Barat.

    PHONE

    +6282386622140

    EMAIL

    info@adpi-indonesia.id