58. dr. Rinita Amelia M.Biomed

Dosen pada Universitas Baiturrahmah Padang. Lulusan S1 Kedokteran Universitas Andalas Padang tahun 1995. Melanjutkan Program Pasca Sarjana S2 Bidang Biomedik tahun 2011. Saat ini sedang melanjutkan Pendidikan Doctoral (S3) bidang Health Science di Lincoln University College Malaysia. Sejak tahun 2004 sudah menjadi dosen tetap di Departemen Histologi Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah. Sejak tahun 2015 menduduki jabatan Kepala Departemen Histologi dan pada tahun 2017 mendapat amanah menjadi Kepala Program Studi Kedokteran di Fakultas Kedokteran Unbrah. Fokus penelitian pada bidang Ilmu Biomedik dan pada 25 September 2019 mengikuti presentasi oral pada acara 3 rd International Confrence of Heath Care and Allied Sciences (ICHAS 2019) di Syah Alam Malaysia dengan judul Potemtial of Metabolites of Lactic Acid Bacteria on Dadiah from Alahan Panjang West Sumatra and Sirtuin-1 Receptor as Candidat Therapy in Diabetic Nephropaty. Dan pada tanggal 28 December 2019 juga berpartisipasi dalam oral presentasi di 12 th International Confrence of Sciences, Technology of Sciences di Raja Culan Kualalumpur Malaysia dengan judul Characterization of Lactic Acid Bacteria Potential as Probiotic Isolated from Dadiah Sampled in Lintau Buo Utara, Tanah Datar West Sumatra. Pengabdian Masyarakat yang sering dilakukan focus pada kesehatan lansia karena Universitas Baiturrahmah memiliki Pusat Kajian Lansia (Center Healty Aging) dan sesuai visi misi prodi kedokteran yang memiliki kekhususan geriatric. Pengabdian Kepada Masyarakat dilaksanakan saat universitas menyelenggarakan program University Sociality Responsibility (USR) setiap tahun sejak tahun 2016. Penelitian dan Pengabdian yang terakhir dilaksanakan pada akhir tahun 2019 dengan judul Prevalensi dan Faktor Resiko Inkontinensia Urin pada Lansia di PSTW Sabai Nan Aluih Sicincin Pariaman Sumatera Barat

    Guna berpartisipasi dalam mewujudkan program pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas, serta mengorganisir seluruh dosen dalam kegiatan pengabdian yang dapat memberikan dampak yang besar dan luas maka dibentuklah Asosiasi Dosen PkM Indonesia yang disingkat ADPI dibawah Naungan Yayasan Fatih Al Khairiyyah Badan Hukum No. AHU-0004391.AH.01.04. tahun 2019.

    Setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh ADPI, seperti training, seminar, konferensi, penggalangan dana sosial, atau kegiatan lainnya, baik yang berupa registrasi maupun pengajuan kerjasama sponsorship, selalu menggunakan rekening resmi lembaga berikut ini:

    Bank Rakyat Indonesia (BRI)
    Nomor rekening:
    549201018432532
    a.n. Yayasan Fatih Al Khairiyyah

    ADPI tidak pernah menggunakan nomor rekening pribadi atau perorangan untuk transaksi keuangan seluruh kegiatan yang dilakukan, baik di tingkat pusat maupun wilayah.

    ADDRESS

    Jl. Komp. Unand, Padang Besi, Kec Lubuk Kilangan, Kota Padang Sumatera Barat.

    PHONE

    +6282386622140

    EMAIL

    info@adpi-indonesia.id